HANG PADA LAPTOP

Kemaren saya mau mengerjakan pekerjaan kantor,,biasa surat menyurat,,karena surat keluar agak banyak jadi saya harus cepat mengerjakannya,,,setelah saya membuka laptop saya,,eh laptop kantor ,,biasa saya belum punya jadi menggunakan fasilitas kantor hehehe,,,,setelah saya oprasikan laptopnya baru mengetik sebentar,,HANG ,,aku kira biasa aja masalah itu,,,aku matikan secara paksa hheheheh,,,terus aku hidupkan lagi,,setelah hidup laptopnya aku minum dulu,, ngemil dulu,,,sama gorengan ,,beli di dekat sekolahan,,lumayan enak buat mendiamkan cacingku yang sedang teriak-teriak,,,eh kok malah bahas itu,,,maaf ,,kita lanjut ,,,setelah saya hidupkan lagi lalu saya oprasikan kembali laptop saya,,,,eh HANG lagi,,HANG kedua kalinya,,nah ini mulai ga biasa pasti ada apa-apanya di laptop saya,,lalu saya berhenti mengerjakan pekerjaan saya karena kendala laptop saya yang minta di perhatikan..


setelah jam pulang dan setelah badan sudah segar,,mulai saya oprek - oprek laptop yang minta di perhatikan itu,,,,satu per satu saya buka sekrup pada laptop,,dan satu persatu saya lucuti komponen hardware laptop ,,perlahan lahan agar terasa ,,,,setelah semua saya lucuti mulai saya cek dari prosesor,,,ternyata normal,,terus kipas ternyata normal,,,waduh bingung saya karna biasanya di situ permasalahannya,,,tapi tak semudah itu unuk memastikan kerusakan laptop,,,karena semuanya berkaitan dan saling mengikat satu sama lain komponen-komponen pada leptop,,,dan saya mulai putar otak untuk mencari permasalahannya,,,,sayamulai cek komponen lain,,,

Pada suatu ketika saya iseng untuk mengganti hardisk y dan saya mulai instal ulang laptok ku,,,setelah selesai penginstalan y saya mulai oprasikan kembali laptop ku ,,1 JAM,,2 JAM,,3,,JAM,,SAMAPI SEHARI,,,TERNYATA NORMAL,,,

Jadi SOLUSI Y penggantian pada HADWARE HARDISK,,,


Demikian curhatan saya semoga bermanfaat,,,,,

No comments:

Post a Comment